Cari Pertanyaan atau Jawaban
Kirim Pertanyaan
Pertanyaan yang diajukan khusus berkaitan dengan Pengadaan Barang dan Jasa.

Frequently Asked Question
239335 Pengadaan PaletKami PT. TRIPUTRA Nugraha sudah menyanggah namun lelang jalan terus, mohon kiranya diperhatikan karena belum ada jawaban, karena kami akan mengklaim hingga ketingkat KPPU tks

Sengkang, 9 Agustus 2016

Kepada Yth.

Direktur PT. TRIPUTRA NUGRAHA MANDIRI ( triputranugrahamandiri@gmail.com )

JL. DG. TATA LAMA NO.61, MAKASSAR

 

Mengawali jawaban ini, kami menyampaikan permohonan maaf karena kelalaian kami yang tidak melihat dan tidak menyadari jika terdapat sanggahan yang disampaikan oleh peserta lelang, sehingga sampai dengan berakhirnya waktu pemberian jawaban sanggahan. Namun untuk tanggapan atas sanggahan, maka disampaikan sebagai berikut :

1.       Peserta yang diundang dalam acara Klarifikasi dan Pembuktian Kualifikasi adalah peserta yang memenuhi persyaratan / lulus dalam evaluasi Administrasi, Teknis dan Harga. Sementara PT. TRIPUTRA NUGRAHA MANDIRI dinyatakan gugur dalam evaluasi teknis karena Spesifikasi teknis yang ditawarkan tidak sesuai dengan spesifikasi teknis pada dokumen lelang.

2.       Terjadi indikasi persekongkolan antar penyedia jasa

3.       Ketentuan spesifikasi teknis sebagai berikut :

 

SPESIFIKASI DOKUMEN LELANG

SPESIFIKASI YANG DITAWARKAN

Bahan Plastik

Tidak disebutkan

Panjang ± 100 cm

1.200 mm (120 cm)

Lebar ± 100 cm

1.000 mm (100 cm)

Tinggi ± 12 cm

150 mm (15 cm)

 

Dari perbandingan spesifikasi tersebut, terdapat perbedaan dalam ukuran yang cukup signifikan, serta tidak menyebutkan jenis bahan pallet yang ditawarkan.

Dalam ukuran spesifikasi pada dokumen lelang, terdapat tanda kurang lebih (±) dengan pengertian bahwa toleransi perbedaan ukuran hanya dalam ukuran koma, karena ukuran spesifikasi pada dokumen lelang menggunakan centimeter (cm) maka dalam hal ini toleransi koma sampai dengan milimeter dan tidak sampai 1 cm.

 

Namun karena kelalaian dalam menjawab sanggahan sehingga pelelangan dinyatakan BATAL , dan akan dilakukan PELELANGAN ULANG.

 

 

KELOMPOK KERJA PENGADAAN BARANG DAN JASA LAINNYA

 

ttd

Ada apa dgn lpsex. Kmrn mo masukkan penawaran tp sdh tdk bisa lagi. Tertulis kami sdh tdk bisa kirim penawaran atau batas waktu pemasukan tlah berakhir. Tp dijadwal batas pemasukan tgl 17 april 2016 pukl 09.00. Ini sm sj km tdkdiberi kesempatan masukkan penawaran
Terima kasih atas pertanyaannya. Mungkin saat Bapak/Ibu log in penawaran koneksi jaringan kurang baik. Kami sarankan saat mengaupload dokumen/ penawaran bapak/Ibu berada pada koneksi jaringan yang baik. Kalau masih mengalami kesulitan bisa langsung ke kantor LPSE Kami dan menggunakan koneksi jaringan yang ada dikantor kami.
berapa persen (%) maksimal denda untuk pemutusan kontrak secara sepihak oleh PPK sesuai Perpres 54 tahun 2010 serta perubahannya ?
Berdasarkan Perpres Nomor 54 Tahun 2010 dan perubahannya,
Pasal 93 ayat : 1. Poin a. denda keterlambatan pelaksanaan pekerjaan akibat kesalahan Penyedia Barang/Jasa sudah melampaui 5% (lima perseratus) dari nilai Kontrak.
apakah ada dalam perpres 54 tahun 2010 dan perubahannya teantang pemutusan kontrak secara sepihak bisa dilakukan PPK, apabila proyek terlambat 2%, 5%, 10% atau 15% ?
Berdasarkan Perpres 54 tahun 2010 dan perubahannya, Pasal 93 ayat : 1. PPK dapat memutuskan Kontrak secara sepihak apabila : a. denda keterlambatan pelaksanaan pekerjaan akibat kesalahan Penyedia Barang/Jasa sudah melampaui 5% (lima perseratus) dari nilai Kontrak; b. Penyedia barang/jasa lalai/cidera janji dalam melaksanakan kewajibannya dan tidak memperbaiki kelalaiannya dalam jangka waktu yang telah ditetapkan; c. Penyedia Barang/Jasa terbukti melakukan KKN, kecurangan dan/atau pemalsuan dalam prose Pengadaan yang diputuskan oleh instansi yang berwenang, dan/atau d. pengaduan tentang penyimpangan prosedur, dugaan KKN dan/atau pelanggaran persaingan sehat dalampelaksanaan Pengadaan Barang/Jasa dinyatakan benar oleh instansi yang berwenang; Pasal 120 Selain perbuatan atau tindakan sebagaimana dimaksud dalam pasal 118 ayat (1), Penyedia Barang/jasa yang terlambat menyelesaikan pekerjaan dalam jangka waktu sebagaimana ditetapkan dalam kontrak, dapat dikenakan denda keterlambatan sebesar 1/1000 (satu perseribu) dari harga Kontrak atau bagian Kontrak untuk setiap hari keterlambatan dan tidak melampaui besarnya Jaminan Pelaksanaan.